Menikmati 7 Air Terjun Di Dalam Satu tempat Di Air Terjun Sumber Pitu

Mengeksplor keindahan alam di Malang memang tidak ada habisnya. Ada banyak wisata-wisata alam yang indah dan mempesona yang bisa anda kunjungi saat berlibur di Malang.

Salah satunya yaitu air terjun Sumber Pitu yang mana menjadi salah satu surga tersembunyi dengan keindahan 7 air terjun dalam satu tempat. Bisa dibayangkan betapa indahnya wisata air terjun yang satu ini.

Tak heran jika wisata ini banyak dikunjungi apalagi menjelang hari libur tiba. Untuk air terjun sumber pitu ini sebenarnya ada 2 tempat di Malang.

Selain di Coban Sumber Pitu Pujon, anda juga bisa menemukan air terjun sumber pitu ini di Desa Kruwet Krajan. Nah kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai Air Terjun Sumber Pitu di Pujon.

Lokasi dan Akses Menuju Lokasi Wisata

Air terjun Sumber Pitu ini berada di Kawasan Pujon, Kab. Malang. Lokasi dari air terjun ini berada di jalur yang menghubungkan antara Kediri dan Malang.

Anda bisa menggunakan sepeda motor untuk menuju lokasi wisata dengan jangka waktu 1 jam dari Kota Malang dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki kurnag lebih 1,5-2 jam perjalanan.

Akses menuju sumber pitu ini memang agak sulit dan menantang sehingga sangat cocok bagi anda yang menyukai wisata yang dapat menantang adrenalin.

Karena perjalanan pulang pergi yang bisa menghabiskan waktu hingga 5-6 jam, maka sangat disarankan untuk bepergian di pagi hari. Kawasan wisata ini buka setiap harinya, mulai dari jam 8 pagi hingga petang. Untuk tiket masuknya sekitar Rp 5.000/orang ditambah denagn biaya parkir.

Keunikan Air Terjun Sumber Pitu

Meskipun dinamakan sumber pitu, namun tidak hanya ada 7 air terjun yang ada di lokasi wisata. Anda bisa menemukan 14 air terjun yang mempesona disini.

Hanya saja, 9 air terjun berada di lokasi yang berdekatan sehingga masyarakat setempat tetap menyebutnya sebagai Coban Sumber Pitu. Tidak jauh dari area Petak 100, pengunjung juga dapat menemukan 4 titik air terjun yang lokasinya bersebelahan dengan lokasi Sumber Pitu.

Di bawah sumber pitu, ada lagi air terjun lainnya yang dikenal sebagai Coban Tungga. Aliran air terjun Coban Tunggal dan Coban Pitu ini memang mengarah di sungai yang sama yang dikenal sebagai air terjun titik ketiga.

Ada hal yang unik di tempat ini yaitu adanya pohon yang tumbang dengan akar pohon yang terangkat ke atas yang sudah berusia hingga puluhan tahun.

Wisata yang mulai populer pada tahun 2014 ini bisa ada jadikan sebagai salah satu rekomendasi wisata yang murah meriah yang dapat menemani waktu liburan bersama teman-teman terdekat.

Sedikit tips bagi anda yang ingin berkunjung ke wisata ini, akan lebih baik untuk menyiapkan kondisi fisik sebaik mungkin agar fit saat melalukan tracking menuju lokasi wisata.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *