Coban Jahe, Wisata Air Terjun Yang Cocok Untuk Berpetualang

Malang memiliki banyak sekali wisata air terjun yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yaitu Coban Jahe yang mana menjadi wisata air terjun yang cukup populer di Malang.

Air terjun Coban Jahe ini masih berada di dalam area Perhutani Unit II RPH dengan ketinggiannya mencapai 45 m. Penampakan keberadaan batu-batuan cadas di tepian tebing dan kolam membuat wisata ini cukup menantang untuk dicoba.

Lokasi Wisata Coban Jahe

Bagi anda yang ingin mencoba berpetualang menelusuri Coban jahe ini anda bisa langsung ke menuju lokasi wisata Desa Pandansari Lor, Kec. Jabung, Kab. Malang.

Untuk bisa sampai ke lokasi Coban jahe ini dibutuhkan waktu 1,5 jam jika anda berasa dari Kota Malang. Untuk akses ke lokasi wisata juga cukup baik dan mulus karena jalanan menuju Coban Jahe kebanyakan sudah beraspal.

Jika anda berkeinginan untuk menuju lokasi wisata, anda bisa menggunakan kendaraan roda empat dengan mengambil arah menuju Tumpang.

Sesampainya di Tumpang, anda bisa belok ke sebelah kiri menuju Desa pandasari. Nantinya di dusun Begawan anda bisa menemukan pintu masuk menuju Coban Jahe.

Di pintu masuk, nantinya pengunjung akan melalui perjalanan yang sangat menantang karena memang akses jalannya yang agak rusak. Selain itu, pengunjung juga akan melalui jalanan setapak, pematang sawah, serta kebun hingga menuju lokasi air terjun Coban Jahe.

Tak heran jika Coban Jahe ini sangat direkomendasikan untuk anda yang senang berpetualang.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Masuk

Untuk tiket masuk menuju lokasi wisata Coban Jahe ini juga cukup murah, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 5.000/orang. Dan untuk biaya parkir hanya Rp 2.000/motor dan Rp 5.000/mobil.

Jam operasional di Coban Jahe ini buka dari pagi hingga sore hari. Namun saat lokasi Coban Jahe sudah cukup gelap maka pengelola akan melarang wisatawan untuk masuk.

Tampakan Alam Di Coban Jahe

Sesampainya di Coban Jahe, pengunjung akan melihat pemandangan air terjun yang masih asri dan tampak putih jika dilihat dari kejauhan.  Selain itu, di bagian kanan dan kiri air terjun juga masih sangat alami dengan tebingnya yang indah dan sayang untuk diabadikan.

Di bagian bawah air terjun, ada sungai yang sangat jernih yang dapat digunakan pengunjung untuk mandi maupun bermain air. Suasana Coban Jahe ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang begitu asri dan sejuk.

Sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur untuk merefresh pikiran dan badan dari hiruk padatnya perkotaan.

Sayangnya fasilitas di wisata ini memang kurang begitu lengkap, misalnya saja tidak ada WC/Kamar mandi. Namun bukan berarti jika berlibur ke Coban jahe ini menjadi tidak menyenangkan.

Bermain Tubbing

Selain bermain air dan berendam, anda juga bisa mencoba menikmati air sungai dengan cara yang berbeda. Anda bisa mencoba river tubing untuk menyusuri Sungai Jahe dengan fasilitas yang disediakan pengelola.

Tarif untuk bermain river tubing ini adalah sekitar Rp 75.000/orang. Dengan tarif tersebut, pengunjung bisa mendapatkan fasilitas untuk river tubing mulai dari ban besar, pelampung, helm, konsumsi, dan guide yang nantinya akan memberikan petunjuk.

Bagaimana? Menarik bukan untuk dikunjungi? Anda tak hanya dapat menikmati keindahan alam di Coban Jahe ini, namun anda juga bisa menguji adrenalin dan berpetualang menelusuri Air Terjun yang masih alami ini. Sangat cocok untuk digunakan mengisi waktu liburan anda bersama teman-teman.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *